Madrasah Ibtidaiyah :
Mi Cekok 1 Ponorogo
Kelas / Semeste :
2 / 2
Tema :
Disiplin
Sub tema :
Keluarga
Mata pelajaran
|
Kompetensi
dasar
|
Indikator
|
Materi pokok
|
Kegiatan
pembelajaran
|
Penilaian
|
Alokasi waktu
|
Sarana dan
sumber
|
PKN
|
SK
: 4. Menampilkan nilai-nilai pancasila
KD
: 4.2 Melaksanakan perilaku jujur, disiplin, dan senang bekerja dalam
kegiatan sehari-hari
|
·
Menjelaskan perilaku jujur, disiplin, dan senang
bekerja dalam kegiatan sehari-hari
·
Menunjukkan contoh perilaku jujur, disiplin, dan
senag bekerja dalam kegiatan sehari-hari
|
perilaku
|
·
Menjelaskan perilaku jujur, disiplin, dan senang
bekerja dalam kegiatan sehari-hari
·
Menyebutkan contoh perilaku jujur, disiplin, dan
senang bekerja dalam kegiatan sehari-hari
|
Tes
tulis
|
2
x 35’
|
PKN Untuk SD/MI Kelas II.
Setiati
Widiastuti, Fajar Rahayuningsih. Hal. 75-90
|
IPA
|
SK
: 3. Mengenal berbagai sumber energi yang sering dijumpai dalam kehidupan
sehari-hari dan kegunaanya
KD
: 3.1 Mengidentifikasi sumber-sumber energi (panas, listrik, cahaya, bunyi)
yang ada di lingkungan sekitar
|
·
Menjelaskan kegunaan sumber-sumber energi (panas,
listrik, cahaya, bunyi) yang ada di lingkungan sekitar
·
Menyebutkan cara menghemat energi di kehidupan
sehari-hari
|
Sumber
energi
|
·
Menjelaskan materi sumber-sumber energi
·
Mengamati gambar dan mengidentififkasi kegunaan
sumber-sumber energi
·
Menyebutkan cara dan contoh-contoh penghematan
energi di kehidupan sehari-hari
|
Tes
tulis (mengerjakan soal pilihan ganda)
Non test (penilaian sikap)
|
Sains
II oleh Hariyanto. Hal.54-66
|
|
IPS
|
SK
: 2. Memahami kedudukan dan peran anggota keluarga dan lingkungan tetangga
KD
: 2.2 Menceritakan pengalamannya dalam melaksanakan peran dalam anggota
keluarga
|
·
Menggambarkan peran anggota dalam keluarga
·
Menceritakan peran anggota dalam keluarga di
kehidupan sehari-hari
|
Menceritakan
perubahan peran dalam keluarga
|
·
Guru menempelkan gambar tentang anggota keluarga
·
Siswa membuat cerita tentang peran anggota dalam
keluarga
|
Tes
Lisan bercerita tentang peran anggota dalam keluarga
|
2
x 35’
|
Ilmu
Pengetahuan Sosial untuk kelas II SD/MI oleh Nurhadi
Hartitik
Fitria Rahmawati. Hal 80-84
|
AQIDAH
AKHLAK
|
SK
: 6. Menghindari akhlak tercela
KD
: 6.1 Menghindari sifat malas melalui kisah masa remaja Nabi Muhammad SAW
|
·
Menjelaskan sifat tidak malas melalui kisah masa
remaja Nabi Muhammad SAW
|
Akhlak
tercela ( menghindari sifat malas)
|
·
Menjelaskan materi
·
Siswa mencatat materi yang telah dipalajari
·
Guru membagikan kartu indek yang berisi pertanyaan
·
Guru menyuruh siswa untuk menjawab pertanyaan
tersebut
|
Non
Tes (portofolio)
|
2
x 35’
|
Aqidah
Akhlak oleh Tim Bina Karya Guru untuk kelas V. Hal. 130-132
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar